Jumat, 03 April 2009

Mobile-8 & XL Juga Menangkan Call Center Award 2009


JAKARTA - Dua operator telekomunikasi yaitu, PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) dan PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) berhasil merengkuh Call Center Award 2009 untuk kategori industri telekomunikasi.

Penghargaan yang diberikan oleh Center of Customer Satisfaction dan Loyalty (Carre-CCSL), lembaga independen yang fokus memberikan konsultasi mengenai pengembangan pelayanan konsumen bekerjasama dengan majalah Marketing.

"Sebagai bagian terdepan perusahaan, Mobile-8 memahami arti penting peran call center sebagai sarana komunikasi yang paling efektif untuk menjalin hubungan yang erat antara Mobile-8 dengan pelanggan. Karena itu kami menempatkan sumber daya manusia dengan keahlian dan pengalaman yang tepat untuk mengelola operasional call center," ujar Susanto Soesilo, Director Sales & Marketing Mobile-8, melalui keterangan resminya, Jumat (13/3/2009).

Penghargaan yang diterima Mobile-8 ini pantas didapatkan. Sebab, perusahaan yang menanungi Fren dan Hepi, melakukan penerapan sistem dan teknologi berbasis internet protocol, yang memungkinkan call center Mobile-8 dapat menerima 5 ribu sambungan telepon dari pelanggan secara bersamaan.

Di saat yang bersamaan, PT Axcelcomindo Pratama Tbk (XL) juga meraih penghargaan yang sama, "Seiring dengan peningkatan jumlah pelanggan maka XL juga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan mobilitas pelanggan. Fasilitas ini bukan diadakan untuk main-main atau sekadar basa-basi, namun sangat serius kami bangun," kata Ferry,
Ferry Febriandani, Head of Contact Management XL.

Provider XL pun akan terus memaksimalkan layanan Call Center adalah dengan menghadirkan layanan berkualitas yang didukung Integrated CRM (Customer Relationship Management) System.

Dengan memanfaatkan perangkat lunak canggih Customer Relationship Manager yang dapat memastikan konsistensi setiap informasi yang disampaikan kepada pelanggan melalui seluruh jalur komunikasi, baik melalui telepon, web, email, surat pos atau fax, yang bertujuan agar kebutuhan pelanggan dapat diselesaikan dan dipenuhi pada kontak pertama mereka.

Tidak ada komentar: